Posting rangkuman materi slide RPL pertemuan 1 ke blog pribadi
Minggu, 21 Maret 2021
Nama : Theresia Alfareja
NIM : 11180401
Kelas : 11.6A.11
Nama Matkul : Rekayasa Perangkat Lunak
1.
Definisi perangkat lunak adalah :
instruksi-instruksi program kompter yang ketika dijalankan menyediakan fitur-fitur, fungsi-fungsi dan kinerja yang dikehendaki. Atau bisa dibilang sebagai stuktur data yang memungkinkan program-program memaniplasiinformasi.
instruksi-instruksi program kompter yang ketika dijalankan menyediakan fitur-fitur, fungsi-fungsi dan kinerja yang dikehendaki. Atau bisa dibilang sebagai stuktur data yang memungkinkan program-program memaniplasiinformasi.
2.
Karakteristik perangkat lunak ada 3 yaitu:
PL dikembangkan/direkayasa, tidak diproduksi secara manufaktur, PL tidak mengalami kelelelahan, dan PL dibuat untuk memenuhi permintaan user.
PL dikembangkan/direkayasa, tidak diproduksi secara manufaktur, PL tidak mengalami kelelelahan, dan PL dibuat untuk memenuhi permintaan user.
3.
Kategori Perangkat Lunak ada 7 yaitu:
PL Sistem, PL aplikasi, PL Rekayasa/ilmiah, PL Lini-produk, PL Aplikasi web dan PL kecerdasan buatan
PL Sistem, PL aplikasi, PL Rekayasa/ilmiah, PL Lini-produk, PL Aplikasi web dan PL kecerdasan buatan
4.
Jenis Perangkat Lunak Aplikasi ada 8, yaitu...
stand-alone aplication, Interactive Transaction-Based Aplication, Batch Processing system, Embedded control system, entertaiment system, systems for modelling and simulation, data collection systems dan systems-of-systtems.
stand-alone aplication, Interactive Transaction-Based Aplication, Batch Processing system, Embedded control system, entertaiment system, systems for modelling and simulation, data collection systems dan systems-of-systtems.
5.
Beberapa hal yang perlu diketahui dari Perangkat Lunak Warisan:
Harus diadaptasi sedemikian rupa, Harus ditingkatkan kinerjanya, harus diperluas sedemikian rupa, Harus dirancang ulang agar dapat hidup dalam pengoperasian jaringan komputer.
Harus diadaptasi sedemikian rupa, Harus ditingkatkan kinerjanya, harus diperluas sedemikian rupa, Harus dirancang ulang agar dapat hidup dalam pengoperasian jaringan komputer.
6.
Faktor-faktor penyebab kegagalan Perangkat Lunak antara lain:
Meningkatkan tuntutan dan harapan yang rendah.
Meningkatkan tuntutan dan harapan yang rendah.
7.
Setidaknya terdapat 4 stakeholder dalam RPL:
Users, Cuustome/client, Software Developer, Development manager.
Users, Cuustome/client, Software Developer, Development manager.
8.
RPL (Rekayasa Perangkat Lunak :
a. RPL adalah disiplin teknik yang berkaitan dengan semua aspek produksi PL dari tahap awal spesifikasi sistem sampai pemeiharaan.
b. RPL merupakan aplikasi dari suatu pendekatan yangg semantik, disiplin dan dapat diukur pada pengembangan, operasi dan perawatan perangkat lunak.
a. RPL adalah disiplin teknik yang berkaitan dengan semua aspek produksi PL dari tahap awal spesifikasi sistem sampai pemeiharaan.
b. RPL merupakan aplikasi dari suatu pendekatan yangg semantik, disiplin dan dapat diukur pada pengembangan, operasi dan perawatan perangkat lunak.
9.
PROSES merupakan sekmpulan aktivitas,aksi dan tugas yang dijalankan ketika suatu produkkerja harus di buat.
10.
Proses PL adalah urutan kegiatan yang mengarah ke prouksi produk software.
Empat kegiatan proses PL adalah: spesifikasi PL, pengembangan PL, Software validasi, dan software evolusi.
Empat kegiatan proses PL adalah: spesifikasi PL, pengembangan PL, Software validasi, dan software evolusi.
11.
Kerangka Kerja Proses membangun dasar, bagi proses RPL yang lengkap dengan cara mengidentifikasi aktivitas kerangka kerja yang cocok untuk semua proses RPL.
12.
Aktivitas kerangka kerja proses ada 6:
Komunikasi, Perencanaan, Pemodelan, Konstruksi dan Penyerahan PL ke user
Komunikasi, Perencanaan, Pemodelan, Konstruksi dan Penyerahan PL ke user
13.
Aktivitas kerangka kerja proses RPL disempuurna olrh aktivitas yang bertindak sebagai penyangga.
14.
Langkah-langkah dalam praktek RPL ada 4
1. Memahami permasalahan.
2. Merancang solusi.
3. Menjalankan rancangan.
4. Memeriksa hasil.
1. Memahami permasalahan.
2. Merancang solusi.
3. Menjalankan rancangan.
4. Memeriksa hasil.

Posting Komentar
1 Komentar:
Pada 23 Maret 2021 pukul 22.25 ,
Unknown mengatakan...
"Good posting❤️😀"